ARSITEKTUR DESAIN Rumah

Contoh Gambar Pagar Rumah Modern

Pemilihan desain pagar rumah minimalis memang menjadi salah satu bagian rumah yang sering dilupakan banyak orang, karena kita ketahui sejak dulu pagar hanya difungsikan sebagai pengaman atau pelindung rumah dari hal yang tidak diinginkan seperti orang yang berniat jahat sampai ancaman binatang liar yang masuk kedalam rumah.

Tetapi seiering pekembangan bisnis properti di Indonesia, pagar rumah saat ini tidak hanya berfungsi untuk pengaman, melainkan sebagai salah satu aspek yang menentukan keindahan sebuah rumah minimalis. Jika dahulu sering kita jumpai pagar rumah minimalis dengan desain yang menggunakan semen dan beton serta dilengkapi kawat pada bagian atas pagar, saat ini pagar rumah sudah berkembang dengan berbagai desain dan model yang indah.

GAMBAR PAGAR RUMAH MINIMALIS MODERN

Tetapi permasalah muncul untuk pemilik rumah dengan konsep minimalis yang hanya memiliki lahan terbatas. Banyak pemilik rumah dengan konep tersebut berpikir bahwa akan sangat sulit membuat pagar pada rumah minimalis dengan keterbatasan lahan yang dimiliki, padahal kita ketahui terdapat banyak gambar pagar rumah minimalis yang dapat disesuaikan dengan selera.

Tidak jarang juga kita jumpai rumah type 36 dan 45 yang menggunakan pagar dengan desain yang modern. Yang sedang populer saat ini adalah desain pagar rumah berbahan besi dengan didominasi warna hitam yang akan membuat tampilan rumah minimalis anda semakin elegant. Tetapi tidak ada salahnya juga jika anda mencoba material pagar lain seperti kayu atau semen.

CONTOH GAMBAR PAGAR RUMAH MINIMALIS

Tersedia banyak gambar pagar rumah minimalis yang dapat anda temukan di majalah, buku, atau jika ingin lebih praktis anda dapat mencarinya melalui internet seperti yang anda lakukan saat ini.

Gambar pagar rumah tersebut meliputi pagar rumah besi, kayu, sampai batu alam. Bisa juga anda mengkombinasikan ketiga element tersebut sesuai selera anda, seperti padar besi yang dikombinasikan dengan batu alam sebagai tiang pagar.

Desain Pagar Rumah Minimalis

Walaupun kita ketahui desain pagar rumah menjadi bagian yang paling menentukan hasil akhir, tetapi sebaiknya perhatikan juga bahan yang dipakai untuk pembuatan pagar. Untuk pagar besi sebaiknya pilih besi dengan kualitas yang baik dan tidak mudah karat, karena harus diakui material besi yang mudah karat akan membuat rumah terlihat kusam. Selain itu untuk anda juga bisa menambahkan terpal dengan warna cerah pada pagar sehingga pagar rumah terlihat lebih cantik.

Selain itu jika anda memilih desain pagar rumah berbahan kayu, pastikan kayu yang anda pilih kuat dan tidak mudah keropos. Selain itu jika anda ingin membuat pagar dengan bahan semen, anda bisa menambahkan variasi pada pagar seperti batu alam yang akan mempercantik pagar rumah minimalis anda.