ARSITEKTUR BLOG DESAIN Rumah

Dapur Rumah Minimalis Sederhana dan Cantik

Dapur Rumah Minimalis memang sering kita jumpai khususnya pada rumah dengan konsep sederhana dan minimalis. Kita ketahui dapur memang menjadi salah satu bagian penting pada rumah karena fungsinya yang cukup vital yaitu untuk memasak, sehingga setiap hunian wajib memiliki ruangan tersebut.

Tetapi banyak yang beranggapan bahwa dapur rumah yang cantik hanya bisa di desain pada rumah mewah dengan space ruangan untuk dapur yang luas. Padahal jika kita mengetahui caranya desain rumah minimalis dengan dapur rumah sederhana pun dapat kita sulap menjadi sebuah dapur yang cantik dan nyaman.

Usahakan jangan terlalu banyak meletakan benda yang tidak terpakai didalam dapur sehingga dapur tidak terlihat berantakan. Atau jika anda memiliki gudang, anda dapat menyimpan semua benda tidak terpakai tersebut didalam gudang agar tidak menggangu ruangan yang lainnya.

Selanjutnya anda juga bisa menambahkan lemari untuk menyimpan berbagai peralatan dapur. Selain berfungsi menyimpan peralatan dapur, lemari juga dapat membuat dapur terlihat rapih. Tetapi jika dapur anda minimalis, usahakan lemari tidak memiliki ukurang yang terlalu besar.

Saat ini sudah tersedia banyak gambar dapur rumah minimalis dengan desain sederhana tetapi tetap terlihat cantik. Hal tersebut tentu saja akan memudahkan anda dalam menentukan desain dapur yang cocok dan sesuai selera anda.

Gambar dapur cantik tersebut dapat anda temukan di berbagai majalah dan buku property atau juga terkadang bisa anda lihat di majalah resep masakan. Untuk memperoleh banyak referensi bisa juga anda mencari gambar dapur sederhana tersebut di media internet seperti yang sedang anda lakukan saat ini.

Dapur dan ruang makan juga dapat dibuat menyatu, agar tidak terlalu banyak terdapat sekat atau pembatas antara ruang yang satu dan ruangan yang lainnya. Hal tersebut dapat juga menimbulkan efek pada rumah minimalis anda yang akan terasa lebih luas.

Dalam mendesain sebuah dapur rumah minimalis anda harus merencanakannya secara matang sehingga hasil akhir yang anda peroleh pun akan sesuai idaman anda. Salah satunya adalah dalam mendesain interior dan eksteriornya.

Pemilihan warna cat pada dapur hal pertama yang harus diperhatikan. Usahakan pemilihan warna dengan nuansa cerah yang anda pilih, sehingga dapur tidak terkesan kumuh dengan warna yang gelap.

Selain itu dapur rumah juga harus di berikan ventilasi agar sirkulasi udara keluar dan masuk dengan baik. Bisa juga dengan membuat dapur bersebelahan dengan halaman belakang rumah yang terdapat aneka tanaman sehingga sirkulasi udara yang masuk semakin sejuk.