ARSITEKTUR BLOG DESAIN Rumah

Desain Kolam Ikan Minimalis

Kolam Ikan Minimalis saat ini tidak hanya dimiliki oleh penghobi ikan hias saja, melainkan juga dimiliki oleh siapapun yang ingin membuat rumah minimalis yang dimiliki terlihat lebih cantik dan natural. Kolam ikan sendiri dapat dibangun pada pekarangan atau halaman depan rumah dan bisa juga dibuat pada bagian dalam rumah.

Memiliki sebuah kolam ikan memang menjadi kesan tersendiri bagi pemilik rumah, karena rumah akan terlihat semakin asri dan sega dengan adanya kolam yang dihuni oleh ikan hias yang cantik. Tentu saja hal ini menjadi kepuasan tersendiri bagi pemilik rumah jika memiliki sebuah kolam ikan minimalis yang cantik dan asri.

Jika saat ini anda sedang berpikir untuk membuat desain kolam ikan minimalis untuk mempercantik rumah sederhana anda, ada baiknya anda membaca sedikit tips cara membuat kolam ikan minimalis sehingga anda tidak lagi bingung menentukan ide dalam mendesainj kolam ikan yang teoat.

1. Tata Letak Kolam Ikan

Pertama tentukan letak dimana kolam ikan akan dibangun, apakah iongin dibangun pada halaman depan, belakang, samping atau bisa juga pada bagian dalam rumah. Anda juga dapat membuat kolam ikan berdampingan dengan dinding rumah.

2. Ukuran Kolam Ikan

Selanjutnya tentukan ukuran kolam ikan yang ingin anda buat. Sebaiknya sesuaikan dengan lahan halam rumah jika anda ingin membuat kolam ikan pada bagian depan rumah. Jika anda memiliki rumah minimalis, kolam ikan minimalis menjadi pilihan tepat untuk anda.

3. Desain Kolam Ikan

Desain menjadi faktor terprting yang menentukan hasil akhir kolam ikan yang ingin anda buat. Jangan sepelekan dalam memilih desain, pastikan desain kolam serasi dengan nuansa halaman rumah anda.

Untuk rumah minimalis desain kolam ikan dengan didominasi bentuk persegi bisa menjadi pilihan yang tepat, karena akan menguatkan kesan minimalis pada rumah. Selain itu anda juga dapat menambahkan hiasan batu alam dan air mancur dengan dekorasi yang akan menambah kesan elegant pada kolam.

4. Material Bahan Kolam Ikan

Terakhir tentukan material bahan yang dipakai dalam pembuatan kolam ikan. Bisa juga dengan menggunakan batu alam dengan jenis batu andesit berwarna gelap atau batu hijau jika anda ingin kolam ikan terlihat lebih elegant dan modern. Tetapi tidak ada salahnya juga jika anda ingin mengguunakan bahan lain sesuai selera anda.

Tidak lengkap rasanya jika disini desain rumah minimalis tidak sekalian memberikan gambar desain kolam ikan minimalis. Berikut ini adalah beberapa gambar kolam ikan minimalis yang mungkin dapat menambah inspirasi anda.