ARSITEKTUR BLOG DESAIN Rumah

Desain Rumah Minimalis Sederhana

Rumah Minimalis Sederhana memang menjadi salah satu desain rumah favorit saat ini, karena banyak keuntungan yang dapat diperoleh jika membuat rumah minimalis sederhana. Ditambah jika anda adalah keluarga baru yang sedang ingin merancang rumah untuk tempat tinggal anda, rumah dengan desain ini memang sangat cocok untuk anda pilih.

Lalu bagaimana cara membuat desain rumah minimalis sederhana? Sebenarnya membuat rumah dengan desain tersebut bisa dikatakan adalah salah satu yang paling mudah, karena anda tidak perlu memikirkan model yang rumit, anda hanya perlu memanfaatkan sumber daya yang ada secara efektif sehingga biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah tidak lah terlalu besar.

Jika saat ini anda sedang berencana membuat sebuat rumah minimalis sederhana, berikut adalah langkah dalam membuat rumah minimalis sederhana.

MEMBUAT DESAIN RUMAH MINIMALIS SEDERHANA

  • Tentukan lokasi dimana anda ingin membangun rumah. KArena kita ketahui lokasi adalah faktor pertama yang menentukan kenyaman si penghuni rumah. Selain itu lokasi juga menentukan mahal murahnya harga tanah dan rumah.
  • Buat perencanaan terlebih dahulu secara matang desain rumah sederhana seperti apa yang ingin anda bangun. Anda bisa membuat denah rumah minimalis terlebih dahulu. Selanjutnya atur.
  • Atur tata letak dan jumlah ruangan yang ingin dibuat didalam rumah. Sebaiknya anda fokuskan desain satu ruangan terlebih dahulu, setelah itu baru memikirkan desain ruangan lainnya.
  • Pikirkan warna cat rumah minimalis yang ingin anda pakai. Hal tersebut cukup berpengaruh pada indah tidaknya rumah anda. Hindari warna gelap pada rumah sederhana anda, karena akan menimbulkan efek rumah terasa sempit. Sebaiknya pilihlah warna netral seperti putih, krem, abu-abu sehingga kesan sederhana akan semakin kental pada rumah anda.
  • Tentukan material bangunan yang ingin digunakan. Kita ketahui kualitas material yang diapakai untuk pembangunan rumah sangat menentukan investasi jangka panjang anda pada rumah. Jadi jangalah sepelekan dalam pemilihan materiual bangunan rumah.
  • Yang terakhir perhitungkan budget yang anda punya. Dengan perhitungan yang tepat akan mengurangi resiko pembangunan rumah macet ditengah jalan.

Perhitungan dan perencanaan sebelum membangun rumah memang sangat vital, dengan perencanaan yang matang anda dapat membuat sebuah rumah minimalis idaman sesuai dengan budget yang telah anda persiapkan.

Perlu diketahui walaupun kenyataannya membangun sebuah rumah minimalis sederhana tidak semudah seperti teori yang banyak diberikan di internet, tetapi paling tidak anda akan mendapatkan ide dan inspirasi dalam merencanakan pembangunan rumah.