Rumah

Desain Rumah Minimalis Type 45

Pada zaman dahulu, banyak orang beranggapan bahwa ukuran sebuah rumah yang dimiliki mencerminkan kekayaan yang dipunya, padahal kita ketahui saat ini tidak semua orang yang memiliki finansial bagus memiliki rumah dengan desain yang besar, bisa saja mereka membangun banyak rumah dengan desain minimalis seperti rumah minimalis type 45 yang memang menjadi salah satu type rumah paling populer saat ini.

Rumah minimalis type 45 merupakan rumah yang berukuran tidak terlalu besar, dengan luas bangunan 45m2 dan dapat juga dibuat menjadi type 45/76 yaitu luas bangunan 45m2 yang dibangun diatas lahan berukuran 76m2. Selain tidak memrlukan lahan yang besar, rumah dengan konsep minimalis memang menjadi idaman semua masyarakat, karena dari sisi perawatan tidak terlalu sulit jika dibandingkan rumah dengan desin mewah dan besar.

RUMAH MINIMALIS TYPE 45
Walaupun rumah type 45 memiliki desain yang tidak terlalu besar, tetapi penghuni rumah juga dapat mendesain rumah tersebut menjadi sebuah hunian yang modern dan sehat. Dengan penataan yang sesuai seperti bingkai kaca pada sisi rumah serta taman yang asri akan membuat desain rumah minimalis type 45 terasa asri dan sehat.

Untuk penataan ruangan, anda dapat membuat ruang makan di tengah-tengah rumah serta kamar tidur di sisi rumah. Selain itu dengan rumah minimalis type 45 anda juga dapat membuat garasi mobil berdekatan dengan kamar tidur utama sehingga anda pun akan lebih mudah mengetahui jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada mobil anda.

Selain itu anda juga dapat membuat teras rumah yang sejajar dengan ruang tamu, sehingga siapa saja yang berada di ruang tamu akan merasakan kesejukan dari teras dan taman di depan rumah. Untuk dapur anda dapat juga membuatnya pada bagian belakang berdekatan dengan halaman belakang agar sirkulasi udara dapat masuk dan keluar sehingga dapur akan terasa lebih sehat.

DESAIN RUMAH MINIMALIS TYPE 45
Untuk keamanan, anda dapat juga menambah beberapa pagar rumah minimalis untuk meminilasir sesuatu yang tidak diinginkan terjadi ada rumah anda seperti pencurian, perampokan, atau binatang liar yang masuk kedalam rumah. Untuk kamar mandi, anda dapat membuat dua kamar mandi yang masing-masing ditaruh di bagian belakang rumah untuk kamar mandi utama dan dikamar tidur.

Agar rumah terasa tidak terlalu sempit, anda harus menyingkirkan beberapa property yang tidak dibutuhkan dan menyimpannya digudang, serta jangan terlalu banyak membuat skat atau pembatas antara ruangan yang satu dengan yang lainnya. Tentunya untuk memperoleh desain rumah minimalis type 45 yang sesuai keinginan anda, diperlukan perencanaan yang matang dalam mendesainnya.