DESAIN Rumah

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Modern

Dalam mendesain sebuah rumah, salah satu hal yang paling sulit adalah menentukan warna cat rumah minimalis yang cocok dan serasi untuk rumah. Walaupun dari segi bangunan rumah memiliki desain modern dan elegant tetapi warna cat rumah yang dipilih salah akan menghillangkan nilai keindahan pada rumah.

Untuk mengkombinasikan warna cat rumah minimalis yang cocok pada rumah memang gampang-gampang susah. Tetapi sering timbul permasalahan bagi setiap orang mengalami kesulitan dalam pemilihan kombinasi warna cat yang sesuai. Pada kesempatan kali ini kita akan mebahas pemilihan kombinasi warna cat rumah minimalis modern sehingga permasalah diatas tadi tidak terjadi pada anda.

WARNA CAT RUMAH MINIMALIS MODERN

Kesalahan dalam memilih warna cat rumah akan membuat rumah terlihat kusam dan kotor. Hal tersebut menuntuk anda untuk memikirkan perpaduan pada warna cat rumah secara matang, sehingga hasil akhir yang diperoleh pun sesuai keinginan anda.

kebanyakan orang tidak ingin mengambil resiko dengan memilih warna netral seperti abu-abu, putih, maupun kream. Karena kita ketahui warna tersebut adalah warna yang cocok untuk dipadukan dengan berbagai warna lain. Tetapi jika disini anda ingin membuat rumah memiliki warna yang berbeda, berikut adalah cara memilih kombinasi warna cat rumah minimalis.

KOMBINASI WARNA CAT RUMAH MINIMALIS

1. Kombinasi warna bersebelahan

Kombinasi warna cat rumah yang pertama dapat anda atur sesuai warna yang bersebelahan seperti gambar Color wheel diatas. Misalkan rumah minimalis anda didominasi warna Yellow (Kuning) jadi anda dapat mengkombinasikannya dengan warna Warna Yellow-Orange (Kuning-Orange ) atau Yellow-Orange (Kuning-Hijau). Dengan kombinasi warna ini rumah minimalis akan terlihat lebih harmonis. Kombinasi warna cat tersebut tersebut sangat baik untuk anda yang ingin memiliki rumah sederhana dengan warna yang lembut..

2. Kombinasi warna sudut 90 derajat
Terlihat kombinasi warna cat rumah minimalis diatas diatur berdasarkan sudut 90 derajat yang menggarisi setiap warna. Contohnya adalah rumah yang didominasi warna Viole (Ungu) dipadukan dengan warna Blue-Green (Biru-Hijau). Walaupun sedikit kontras, warna tersebut tetap masih terlihat balance dan serasi.

3. Berdasarkan warna yang berseberangan
Yang terakhir adalah pemilihan warna cat rumah minimalis berdasarkan warna yang bersebelahan seperti gambar diatas. Walaupun kontras, tetapi tidak ada salahnya anda mencoba warna rumah minimalis seperti ini jika anda menginginkan memiliki rumah yang berbeda dengan rumah pada umumnya.

Itu tadi adalah kombinasi warna cat rumah minimalis yang dapat anda sesuaikan dengan warna yang anda sukai. Dengan meilihat contoh warna cat rumah minimalis diatas diharapkan anda tidak lagi mengalami kesulitan dalam memilih kombinasi cat rumah sesuai idaman anda