DESAIN

Membuat Taman Bongkar Pasang

Desain Rumah Minimalis. Ketika Anda bosan dengan tema taman yang itu-itu saja, taman bongkar pasang atau taman portable bisa diciptakan opsi untuk memecahkannya. Selain untuk ganti suasana, merasakan estetika taman bisa membantu menenangkan pikiran dan meredam kepenatan. Untuk itu, sempatkan waktu lengang Anda untuk memberesi tampilan taman, khususnya taman bongkar pasang. Kelebihan jenis taman ini yaitu tanamannya mudah diganti sehingga memberikan nuansa yang berbeda dan tak membosankan.

Berikut yaitu beberapa hal yang harus Anda observasi dalam Membikin Portable Garden atau Taman Bongkar Pasang.

Konsep Taman Portable
Konsep taman portable sesungguhnya simpel saja, karena hanyalah sebuah taman yang terdiri dari tanaman-tanaman dalam pot yang bisa diatur sedemikian rupa dan yang pasti seluruh tanaman tak ada yang permanen tertanam dalam tanah pelataran. Jadinya tanaman bisa dipindahkan kapan kita berkeinginan.

Kesediaan lahan yang sempit membuat taman bongkar pasang bisa menjadi solusi yang tepat agar halaman nampak menawan. Tak perlu perancang taman untuk mendandaninya, kita bisa berkreasi sendiri karena hal ini betul-betul menyenangkan. Tinggal kita berkeinginan memilih taman dengan tema monokromatik/sewarna atau polikromatik/warna warni.

Seandainya memang mengharapkan taman bongkar pasang pastinya tanaman yang banyak diaplikasikan yaitu tanaman hias di tanam dalam pot. Namun observasi khususnya dahulu apakah ada beberapa tanaman permanen dan dekorasi taman yang tak bisa dipindahkan didaerah yang berkeinginan diciptakan taman bongkar pasang. Hakekatnya kita tak jarang memandang taman bongkar pasang saat acara resepsi pernikahan, didepan pelaminan. Taman bongkar pasang ditampilkan. Ini bisa menjadi ide untuk menemukan tema bagi taman bongkar pasang dirumah.

Memilih Tanaman untuk Taman Portable
Banyak tanaman hias daun dan tanaman hias bunga dalam pot yang bisa diaplikasikan seperti adenium dengan bunga yang beragam-jenis warna, gelombang cinta, anturium, tanaman dari kelompok aglaonema, puring-puringan, pakis-pakisan bisa juga disisipi dengan beberapa kelompok anggrek seperti Cattleya, dendrobium, vanda dan anggrek bulan. Dengan warna warni tanaman membuat tema polikromatik tampil lebih mengesankan, karena permainan warna warni tanaman hias tersebut.

Mengendalikan Taman Bongkar Pasang
Kini tinggal memikirkan wujud atau figur taman yang akan diciptakan, bundar, persegi, besar atau kecil area yang akan diaplikasikan. Ketika sudah menentukannya karenanya langkah selanjutnya yaitu menjalankan pembenahan.

Jangan lupa pilih tanaman yang beragam-jenis, mulai dari yang besar, sedang dan tanaman kecil. Sesudah itu, susun tanaman berdasarkan urutan besarnya. Tanaman yang besar berada di belakang,meski tanaman yang kecil di komponen depan sehingga tak tertutup oleh tanaman di depannya.

Aksesoris Taman Portable
Tambahan aksesoris taman bisa menjadikan taman tampil lebih menawan. Tanaman hias memang membuat taman nampak menawan. Namun bila cuma berdandan bunga dan tanaman hias saja, taman nampak kurang hidup.

Agar taman nampak artistik, tambahkan beragam ornamen. Seperti gentong dan patung, susunan batu hias atau aksen bebatuan aneka wujud dan warna boleh juga diaplikasikan di sekitar tanaman. Ragam wujud pot yang diaplikasikan bisa memberi kesan kontras dengan aksesoris lain. Tambahan kursi taman, serta lampu taman yang bisa membuat suasana taman nampak lebih romantis di malam hari.

Alternatif aksesoris taman yang tepat akan membuat taman lebih menawan. Namun aksesoris yang diaplikasikan harus disesuaikan dengan tema dan luasan taman. Kita harus jitu memberesi aksesoris-aksesoris taman tersebut agar tak nampak ganjil.

Pemakaian aksesoris taman yang terlalu berlebihan justru akan membuat taman tak nampak menawan. Ubahlah letak tanaman pot dan aksesorinya secara periodik. Contohnya sebulan sekali, agar taman bongkar pasang kita selalu tampil baru.

Related Posts
Mendesain Ruang Bermain Anak

Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan anak, maka banyak orang tua yang mau mewujudkan ruang bermain tersendiri untuk Kecil dirumahnya agar Read more

Ruangan Sejuk dengan Dinding Bernafas

Desain Rumah Minimalis. Secara harafiah dinding bernapas tak diterjemahkan sebagai dinding yang memiliki alat pernafasan. Dinding bernapas diaplikasikan pada bangunan Read more

Mempercantik Jendela Dengan Planter Box

Di tengah terbatasnya lahan, kehadiran planter box bisa menjadi alternatif metode menghijaukan rumah. Selama memiliki fungsi yang sama, adalah sebagai Read more

Trend Kamar Tidur Utama

Banyak pandangan baru-pandangan baru jenius untuk membuat kamar tidur utama di rumah Anda demikian itu berarti. Percayalah, pandangan baru yang Read more