DESAIN

Menata Lemari Kabinet

Dalam menaruh dan merapikan letak lemari kabinet dibutuhkan sebagian pertimbangan tertentu supaya fungsi lemari kabinet lebih efisien. Tata letak ini tentunya akan berdampak pada besarnya sebuah kabinet, cara membuka daun pintu kabinet, dan sebagainya.

“Tetapi, sekali-sekali sebuah kabinet kecil yang menarik bisa menjadi perhatian utama dalam ruangan. Umpamanya kabinet bergaya etnik yang diperoleh dari tempat-tempat di Indonesia bisa diletakkan di dalam ruangan dan dikasih pencahayaan yang terpusat sehingga tampil seperti sebuah karya seni serta menjadi focal point ruangan itu,” ungkap Arsitek Probo Hindarto.

Berdasarkan arsitek Probo Hindarto, letak kabinet yang perlu disesuaikan dengan fungsi ruang adalah pertimbangan lain ketika Anda berkeinginan menerapkan lemari kabinet.

“Caranya, pilih letak kabinet yang baik dan pas untuk dapur, seumpama. Pertimbangan ini penting sebab berkaitan dengan nyaman-tidaknya sang penghuni menerapkan lemari kabinet tersebut di dapur,” paparnya.

Sesudah itu, Probo memberi anjuran supaya memandang posisi lemari kabinet, apakah Anda telah cukup mudah mengaplikasikannya atau tidak? Sebab, hal ini berkaitan dengan ketinggian kabinet sebab tinggi-rendah lemari tersebut bisa memengaruhi kemudahan penghuni rumah untuk mengaplikasikannya.