BLOG DESAIN

Mendesain Ruang Bermain Anak

Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan anak, maka banyak orang tua yang mau mewujudkan ruang bermain tersendiri untuk Kecil dirumahnya agar anak tak merasa bosan. Ada sebagian hal yang mesti diamati saat Anda merancang ruang bermain bagi si kecil.

Pertama; Anda perlu menyesuaikan ruang dengan keperluan si anak. Contohnya, anak di bawah lima tahun (balita) tentu menginginkan ruang gerak yang lebih nyaman dan tak ribet.

Untuk selanjutnya, sebagai bahan rujukan Anda, sebelum membuat ruang bermain anak, berikut kami “Desain Rumah Minimalis” berbagi sebagian hal yang perlu dipersiapkan berkaitan agenda Anda mendesain ruang bermain tersebut. Berikut sebagian tips yang mungkin dapat Anda gunakan.

Lantai ruangan
Karena ini untuk ruangan bermain anak, maka sebaiknya lantainya diamati perlu mengaplikasikan karpet atau tak. Jika Anda memastikan mengaplikasikan karpet, maka pilihlah karpet yang gampang dibersihkan dari noda. Tidak cuma itu, karpet juga mesti yang tak gampang terbakar dan pastikan produknya yang non-toksin dan non-alergi.

Keselamatan
Jika menggantung furniture, pastikan dipaku dengan kuat sehingga tak terbalik. Jika ruangan dilengkapi jendela, maka pastikan bukan teladan jendela yang tergantung tali sehingga dapat membahayakan anak-anak.

Wallpaper
Demi menjaga suasana tak membosankan, Anda dapat mengaplikasikan wallpaper sehingga dapat diganti sewaktu-waktu pantas keinginan anak-anak Anda. Wallpaper sangat pas untuk dekorasi dinding ruang bermain.

Untuk menambahkan keceriaan suasana, Anda dapat mengecat dinding ruang anak dengan warna-warna yang terang, seperti merah, pink, hijau, ungu muda, kuning atau oranye. Suasana ria akan lebih timbul bila ada gambar-gambar kartun kesukaan sang anak di dinding.

Dan untuk mewujudkan kenyamanan, salah satu yang mesti Anda perhatikan adalah suhu udara di ruangan. Tahu saja, bila si kecil telah bermain, gerakannya sangat lincah sehingga membuat anak cepat berkeringat. Jika memungkinkan, pasanglah pendingin ruangan (AC) di ruang bermain, dengan suhu sekitar 20 derajat sampai 28 derajat celcius. Suhu itu cukup nyaman bagi si kecil untuk terus beraktifitas dan untuk tidur.

Itulah sebagian tips mendesain ruang bermain anak yang dapat kami share. Semoga dengan tips tersebut dapat menjadi pandangan baru bagi Anda semua untuk mewujudkan ruang bermain anak yang aman, nyaman dan sehat.

Selamat berkreasi.

Related Posts
5 Alasan Memilih Jasa Rumah Bangunan

Kami adalah kontraktor Jasa Rumah Bangunan profesional, memberikan layanan Jasa Kontraktor Bangun rumah, Bangun Ruko, Jasa Arsitek. Dengan banyak nya Read more

Contoh Desain Taman Rumah Minimalis

Taman Rumah Minimalis memang menjadi elemen yang cukup diperhatikan pemilik rumah, karena salin untuk kesehatan taman juga berfungsi untu memperindah Read more

Model Tangga Rumah Minimalis Tingkat

Tangga Rumah Minimalis memang menjadi salah satu elemet yang wajib dimilki pada rumah tingkat. Jika pada zaman dahulu tangga rumah Read more

ATAP BAJA RINGAN

Terbuat dari baja ringan mutu tinggi Hi-Ten G550 sebagai bahan dasar kekuatan struktur dengan mutu yang konsisten dan merata dengan Read more