ARSITEKTUR BLOG DESAIN Rumah

Model Tangga Rumah Minimalis Tingkat

Tangga Rumah Minimalis memang menjadi salah satu elemet yang wajib dimilki pada rumah tingkat. Jika pada zaman dahulu tangga rumah hanya memiliki fungsi sebagai pehubung antara lantai 1 dan lantai 2, kini dengan semakin berkembangnya bisnis property di Indonesia, tangga rumah minimalis menjadi salah satu unsur yang menentukan keindahan rumah.

Model tangga rumah minimalis memang menjadi salah satu topik perbincangan yang cukup menarik, karena banyak tersedia desain tangga rumah minimalis dengan berbagai model yang cantik dan modern. Tinggal bagaimana anda menyesuaikannya dengan kebutuhan dan selera anda.

Dalam memilih desain tangga rumah untuk rumah minimalis 2 lantai, anda harus memperhatikannya secara khusus. Karena tangga rumah yang baik itu harus memenuhi beberapa faktor diantaranya desain, keamanan, dan kualitas tangga. Berikut ini adalah rincian lengkap mengenai faktor yang harus anda perhatikan dalam memilih desain tangga minimalis.

MODEL TANGGA RUMAH MINIMALIS TINGKAT

Desain dan Model Tangga

Desain ataupun model tangga menjadi salah satu aspek yang menentukan keindahan sebuah tangga. Jadi hal pertama yang harus anda lakukan sebelum mmebuat tangga rumah adalah merencanakan desain tangga rumah minimalis yang ingin anda buat. Pastikan tangga sesuai dengan desain dan konsep rumah anda agar terlihat lebih harmonis.

Keamanan Tangga

Walaupun kita ketahui desain adalah yang paling menentukan hasil akhir, tetapi anda juga tidak boleh melupakan faktor keamanan pada tangga. DItambah jika anda memiliki anak kecil, pastinya akan sangat berbahaya jika tangga rumah anda tidak memenuhi unsur keamanan. Agar tangga tetap aman digunakan oleh buah hati anda, sebaiknya tambahkan tiang pegangan pada tangga, atau bisa juga dengan membuat tangga menempel pada dinding rumah, Dan juga jangan membuat tangga yang terlalu curam.

Tata Letak Tangga

Setelah itu anda atur tata letak tangga yang akan dibuat, sebaiknya tata letak tangga dibuat di sudut ruangan yang mudah dilihat dan dijangkau. Agar anda pun dapat mengontrol berbagai aktifitas naik turun tangga baik itu anak anda dan lainnya.

Kualitas Tangga

Ini menjadi faktor yang sering dilupakan oleh kebanyakan pemilik rumah minimalis dengan memilih material yang dipakai untuk membuat tangga. Kualitas sebuah material bahan yang dipakai untuk membuat tangga akan mempengaruhi berapa lama tangga tersebut dapat bertahan. Selain itu pilih material tangga yang tidak licin.