ARSITEKTUR BLOG

SELF-SUSTAINING, ROTATING SKYSCRAPER RENCANA UNTUK DUBAI

Dubai telah banyak berubah dalam 30 tahun terakhir, itu industri konstruksi sekarang salah satu yang paling mahir di dunia, dan sebagian besar bangunan tampak memegang beberapa judul Rekam Melanggar, dari Gedung Tertinggi di dunia (Burj Khalifa), untuk yang paling mewah (Burj Al Arab). Tidaklah mengherankan kemudian bahwa, karena jumlah tak terbatas uang dan investasi yang tersedia, arsitek dapat mencoba desain inovatif baru, dengan risiko terbatas.

Arsitek Dr. David Fisher, Pendiri Arsitektur Dinamis telah dipertimbangkan masa depan yang sedikit berbeda untuk industri konstruksi di Dubai, dari apa yang saat ini dapat dilihat. Dia melihat cara untuk bangunan dan gedung pencakar langit untuk bisa menjadi mandiri, selalu berubah, dan semua sementara menyediakan kenyamanan dan rumah kebutuhan yang elit Dubai telah datang ke harapkan.

Perusahaan-perusahaan inovasi terbaru, yang dikenal hanya sebagai ‘Dynamic Tower’, adalah 80 lantai, 420 meter gedung pencakar langit yang tinggi, yang mampu menghasilkan listrik itu sendiri melalui output dari 48 turbin angin dipasang antara setiap lantai. Kita hanya perhatian akan bagaimana keras turbin angin ini sebenarnya, seperti aliran angin gurun ganas melalui bangunan.

Ada tambahan lain yang menarik namun. Seperti yang bisa Anda tebak, setiap lantai dapat berputar secara independen di kedua arah. Ini berarti bahwa ketika Anda duduk di kantor Anda, atau membaca buku di tempat tidur, pandangan Anda akan terus berubah setiap kali Anda melihat ke atas, suara besar, kan?

Secara eksternal, hal-hal mulai mendapatkan benar-benar menarik. Hampir ‘persegi panjang’ bagian lantai menciptakan pola yang terus berubah, dari cairan dan halus, hingga aneka acak sudut, yang samar-samar menyerupai permainan Jenga pergi horrendously salah!