MATERIAL

Semen instan menjadi sumber pendapatan.

Semen instan

 

Tahukah anda bahwa semen instan sekarang ini sudah banyak digunakan. Hal ini adalah sebuah terobosan yang baik dalam industri material bangunan. Karena sebab dapat mendatangkan nilai ekonomis, penghematan serta nilai kepraktisan dan efisiensi. Semen instan sesungguhnya  merupakan sebuah pasta yang bisa digunakan untuk mengikat blok bangunan seperti batu, batu bata, serta unit batu beton yang berfungsi untuk mengisi dan menutup celah yang tidak teratur.

 

Semen instan menjadi sumber pendapatan.

 

Pembangunan pabrik semen instan kini mengisi pasar Industri di tanah air yang masih terbuka lebar. Hingga saat ini Semen Indonesia telah memiliki produk mortar yang diproduksi oleh dalam negeri. Mortar adalah sebuah produk dengan menggunakan bahan utama semen dan pasir. Tahukah anda banwa biasanya pasir yang digunakan yaitu pasir alam, namun untuk produk baru ini sebuah perusahaan semen di Indonesia telah mengembangkan sebuah inovasi teknologi yang dapat mengolah limestone untuk menggantikan fungsi pasir alam.

 

Salah satu perusahan semen di Indonesia seperti Semen Indonesia  adalah sebuah tempat bisnis di industri hilir semen yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing Perseroan dan menangkap peluang pertumbuhan industri semen sehingga dapat menjadi sumber revenue baru bagi Perseroan. Lalu mengapa semen ini menjadi sumber pendapatan yang besar? Karena peminatnya banyak. Mengapa banyak peminatnya? Karena semen instan;

 

1.Praktis

Pengaplikasian semen instan sangat jauh lebih praktis serta mudah jika anda bandingkan dengan semen konvensional. Cukup mencampur mortar dengan air dan tanpa perlu mencampurnya lagi dengan pasir. Sehingga pekerja bangunan yang baru mulai bekerja sudah langsung bisa melakukannya tanpa perlu pengawasan.

 

2.Standar kualitas yang konsisten

Dalam pengaplikasian semen konvensional, tidak  semua pekerja bangunan dapat dengan tepat dan benar ketika mengukur komposisi antara pasir, semen, dan air. Akibatnya kualitas antara dinding satu dengan yang lain pun tidak sama. Namun kondisi imi tidak akan terjadi pada mortar. Karena, para pekerja bangunan cukup menakar air yang pas dengan mortar sebelum digunakan. Takarannya yaitu mencampur 2 komponen daripada 3 komponen.

 

3.Pengerjaan lebih cepat

Mortar mempunyai waktu kering yang lebih cepat jika dibandingkan dengan semen konvensional. Sehingga waktu penyelesaian rumah anda pun bisa lebih cepat. Ditambah pekerja bangunan tidak perlu menghabiskan banyak waktu lama untuk mencampur semen, pasir, dan air. Dengan mortar maka para pekerja bangunan pasti akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaannya.

 

Keuntungan menggunakan semen instan

 

Kemunculan mortar saat ini telah membuat developer maupun individu yang hendak membangun rumah atau gedung cenderung meninggalkan semen yang biasa. Sebagai contoh sejak akhir tahun lalu hingga sampai saat ini industri semen mengalami kelebihan pasokan, minim serapan. Akhirnya produsen semen konvensional pun mengalami kerugian, sehingga menimbulkan penurunan laba bersih yang dialami oleh perusahaan semen konvensional.

 

Tetapi kondisi berbeda dialami salah satu produsen mortar. Sebuah perusahaan yang khusus memproduksi semen instan ini meraih keuntungan  pertumbuhan penjualan di tahun 2019 sebesar 50%. Penggambaran sederhana ini bisa menjadi gambaran bagaimana produsen mortar mulai mendapatkan konsumen setianya di Indonesia. Gambaran lainnya adalah sudah banyak proyek ataupun mall, apartemen, hotel, hingga kawasan perumahan yang menggunakan mortar.

 

Jadi bisa dibilang pasar keuntungan  mortar sudah semakin lebar dan besar. Karna keuntungan dari semen instan ini cukup memudahkan bagi para tukang, di sisi lain dengan cara yang lebih gampang akan membuat pengerjaan suatu bangunan akan lebih cepat. Jika anda ingin menggunakan semen instan untuk pembangunan anda maka itu adalah pilihan yang tepat.